Arsip Blog

Selasa, 19 Januari 2016

Pentingnya Dan Manfaat Bisa Berbahasa Inggris



Bahasa (secara istilah yang ada di wikipedia) adalah kemampuan yang dimiliki manusia untuk dipergunakan bertutur dengan manusia lainnya dengan tanda, misalnya kata dan gerakan. Oleh karena itu kita menggunakan bahasa supaya saling mengetahui apa yang dimaksudkan. Tetapi tidak ketika kemarin saya melayani customer bule atau wisatawan asing.

Jadi customer wisatawan asing ini ceritanya mau membeli sungglas atau kacamata hitam. Sebagai sales saya melayaninya dan saya pun tidak tahu kalau itu bule atau wisatawan asing. Masalahnya wajahnya sudah blasteran kaya artis-artis yang ada di Indonesia. Ok kembali ke pokok cerita. Saya pun percaya diri melayaninya dengan bahasa Indonesia. Tetapi bule ini hanya tersenyum. Lalu bule ini menanyakan "adakah sungglas untuk perempuan karena saya mau membelikan untuk istri saya" dengan bahasa inggris. Saya yang hanya bisa berbahasa inggris sedikit akhirnya "terpaksa" melayaninya.

Paham yang dimaksudkan tetapi bingung membalas pembicaraannya. Jadi saya sesekali membuka aplikasi translate bahasa dan terkadang memakai bahasa tubuh supaya dia memahami apa yang saya maksud. Bertransaksi pun saya menggunakan kalkulator supaya dia paham nominalnya.



Dari situ saya mulai memahami betapa pentingnya belajar berbahasa Inggris di era modern seperti sekarang. Dan berikut beberapa manfaat berbahasa Inggris:

1. Bisa berkomunikasi dengan klien atau customer dari luar negri

Seperti cerita saya diatas, apabila kita bisa berbahasa Inggris kita dapat berkomunikasi dengan lancar dan bisnis ataupun transaksi akan berjalan mulus dan sukses.

2. Menjadi nilai plus dalam melamar pekerjaan

Di era modern sekarang bahasa Inggris sangat di butuhkan. Karena klien ataupun customer tidak datang dari orang lokal saja tetapi orang bule pun tidak menutup kemungkinan.

3. Mendapat pengetahuan baru

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Dan sekarang banyak informasi dikemas berbahasa Inggris. Mulai televisi internet hingga koran. Memang ada aplikasi translate tetapi kalu kita bisa berbahasa Inggris kan lebih praktis dan menghemat waktu.

4. Mendapat teman baru

Tidak menutup kemungkinan kalau kita bisa berbahasa Inggris kita dapat teman dari mancanegara. Syukur-syukur sampai berjodoh.

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus