Arsip Blog

Sabtu, 23 Januari 2016

Pelajaran Yang Dapat Diambil Dari Cleaning Service



Saat merenung dan melihat cleaning service bekerja, saya teringat 6 Tahun yang lalu. Saat awal-awal bekerja menjadi cleaning service setelah lulus dari sekolah SMA. Saya bekerja di sebuah Perusahaan Jasa yang katanya Perusahaan tersebut berpusat di Kota Bandung, Indonesia. Jadi saya bekerja secara outsorsing dan berada di Mall berada di Surabaya tengah. Saya mau bekerja sebagai Cleaning Service karena ingin mencari pengalaman kerja bersama teman. Memang saya bekerja disitu tidak lama hanya sebulan saja. Tapi saya mendapakatkan pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga selain dari gaji itu sendiri.
Berikut pelajaran yang saya dapatkan:

1. Belajar Sabar

Ketika cleaning service sudah membersihkan lantai Mall tetapi kadang pengunjung malah menginjak-injak lantai yang sudah dibersihkan. Sehingga lantai Mall menjadi kotor kembali dan ada jejak sepatu maupun sandal lagi. Hal inilah yang membuat cleaning service harus bisa bersabar. Belum lagi pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

2. Bermental Baja

Dibutuhkan sifat mental yang kuat. Dikarenakan cleaning service bertemu langsung dengan pengunjung dan terkadang pengunjung itu teman sekolah dulu atau tetangga rumah.

3. Harus Semangat

Cleaning service pekerjaan yang mobile dan jarang untuk bisa bersantai-santai. Tangan dan kakinya terus bergerak dan bekerja. Oleh karena itu dibutuhkan semangat setiap harinya.

4. Lebih Peduli Dengan Kebersihan

Karena cleaning service bekerjanya selalu bersih-bersih. Mulai memungut sampah, bersihin lantai yang ada noda hingga membersihkan di toilet. Itu menjadi kebiasaan dan jengkel apabila ada tempat yang kotor. Oleh karena itu cleaning service lebih peduli dengan lingkungan dan menjaga kebersihan

Jangan memandang rendah pekerjaan cleaning service. Meskipun hanya bersih-bersih lantai, sampah dan toilet. Tetapi mereka selalu bersyukur dan semangat dalam bekerja. Itulah yang harus di contoh. Semoga bermanfaat


1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus