Arsip Blog

Selasa, 29 Desember 2015

Cara Menghadapi Esok Yang Misteri

Waktu terus berjalan. Tentu kita tidak ada yang tahu apa yang terjadi di masa depan. Entah esok kita akan tertawa bahagia atau kita akan menangis. Entah esok tersenyum bangga atau malah kita menyesal. Masih menjadi misteri di dalam perjalanan kehidupan ini. Tapi kita harus menjalani dan melewati masa-masa itu. Oleh karena itu kita harus tahu bagaimana mempersiapkan esok yang misteri itu.





1. Jangan berprinsip hidup seperti air

Orang yang mempunyai prinsip hidup seperti air mengalir biasanya orang yang tidak punya tujuan hidup. Kemarin air mengalir di sungai bersih. Dan air menjadi bersih dan jernih. Besoknya air mengalir di sungai yang penuh sampah. Dia menjadi keruh dan kotor. Minggu depannya air menjadi air minum mineral. Dia menjadi bersih dan jernih kembali. Bulan depannya air mengalir di selokan-selokan yang kotor karena sudah menjadi air seni dan keluar melalui pipa pembuangan dan seterusnya. Begitu juga manusia, hari ini dia giat untuk bekerja. Besoknya dia malas bekerja dan membolos. Lusanya dia rajin beribadah dan berdoa. Minggu depannya dia pergi ketempat diskotik karena pengaruh temanya dan seterusnya. Dan manusia yang mempunyai prinsip seperti itu diibaratkan daun yang baru jatuh dari pohon dan ditiup oleh angin. Sehingga diterombang-ambing di udara. Tidak ada kejelasan arah mana yang dituju. Seperti hidup ini tidak berguna dan hanya membuang-buang waktu sambil menunggu kematian datang. Ekstremnya manusia yang mempunyai prinsip seperti itu, dia hidup atau mati sama saja dan tidak ada bedanya.

2. Buatlah perencanaan atau target-target dalam hidup

Mungkin ini susah untuk dilakukan karena kita tidak terbiasa dan hanya suka pada yang praktis-praktis saja. Tetapi apabila kita membuat perencanaan hidup kita akan terpola dan tersusun rapi. Kita juga akan selalu bersemangat menjalani hari karena ada target, impian dan cita-cita yang harus tercapai. Ada semacama gairah melanjutkan cerita kehidupan ini. Jangan pernah membuat cara atau strategi hanya 1 saja. Buatlah 2,3 dan lebih banyak cara agar tujuan kita akan cepat tercapai. Karena mungkin kenyataan terkadang tidak semulus apa yang direncanakan. Ada semacam kerikil-kerikil yang menghambat untuk mencapai target. Dan itu wajar dalam kehidupan. Buatlah evaluasi mungkin mingguan, bulanan bahkan tahunan agar ada tolak ukur sejauh mana tingkat kesuksesan dalam mencapai target yang dibuat.

3. Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang

Ada salah satu istilah dari sebuah ayat dari kitab Al Qur'an (kitab suci dari agama islam)."Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib seseorang kecuali seseorang sendiri yang merubah apa-apa yang pada diri mereka sendiri"Qs surah Ar-Ra'du (13) ayat 11. Di dalam ayat tersebut telah menegaskan bahwa Tuhan sendiri menyuruh kita berusaha sendiri untuk merubah nasib. Karena kita sudah di bekali otak untuk berfikir. Itu adalah karuniaNYA yang teramat besar dan yang membedakan dari makhluk yang selainnya.


Di sini saya sebagai penulis tidak bermaksud menggurui. Tetapi penulis mengajak yang lainnya untuk sama-sama belajar untuk yang lebih baik. Saling mengingatkan apabila caranya salah dan saling memberi dorongan semangat apabila ada yang down atau ada masalah.


1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus